Rabu, 27 Mei 2015

AGAR TIDAK CEPAT MERASA LELAH

Pernahkan anda merasakan lelah saat bekerja walaupun itu baru mulai di pagi hari. Banyak kegiatan yang dapat membuat kita tampak kurang vit dari pola tidur, makanan, dan lain sebagainya. Sebenarnya memang mudah untuk menjaga vitalitas tubuh supaya ketika bekerja tampak semangat dan fresh.

Vitalitas Tubuh Ketika Bekerja
Vitalitas Tubuh Ketika Bekerja

Bila tubuh bugar, pekerjaan pun semakin lancar. Maka tak ada salahnya mencoba beberapa tips menjaga vitalitas tubuh :

  • Tidur Teratur. 
Hindari begadang dan bekerja hingga larut malam. Maksimalkan waktu istirahat Anda. Setidaknya tubuh kita memerlukan waktu 8 jam sehari untuk beristirahat. Bila tak punya banyak waktu, Anda bisa gunakan waktu di perjalanan atau saat istirahat untuk tidur sejenak. Kurang tidur menyebabkan tekanan darah rendah dan membuat Anda terserang pusing serta mengantuk saat bekerja.

  • Atur Pola Makanan. 
Kesibukan bekerja membuat banyak orang lupa waktu makan. Pola makan yang sehat dan teratur diperlukan untuk menajaga stamina tubuh agar tak mudah terserang penyakit. Biasakan diri sarapan dan menyantap makanan siang yang sehat. Hindari kebiasaan telat makan dan makan malam yang terlalu banyak. Jangan pula makan terlalu sedikit hingga Anda kurang asupan nutrisi.

  • Konsumsi Camilan Sehat. 
Bekerja ditemani makanan ringan memang menambah semangat kerja. Tapi ingat, terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan bisa membuat Anda kegemukan. Hindari camilan yang manis seperti cokelat atau minuman bersoda. Selain dapat menimbun lemak, yang manis-manis juga dapat merusak gigi. Coba mengkonsumsi buah-buahan sebagai pengganti makanan ringan dan meminum teh hangat atau jus sebagai pengganti minuman bersoda.

  • Lakukan Olah raga Ringan. 
Biasanya orang tak sempat berolah raga karena kesibukan kerja. Namun dengan bersepeda ke kantor, Anda bisa melakukannya tanpa mengganggu waktu kerja. Namun bila bersepeda ke kantor tak mungkin dilakukan, Anda bisa menggantinya dengan melakukan olah raga ringan. Banyak Minum Air Putih. Banyak minum air putih membantu Anda menghindari dehidrasi dan membantu memperlancar peredaran darah. Sekurangnya Anda harus meminum 8-10 gelas air putih per hari. Minum air bukan hanya saat merasa haus, tapi harus dilakukan secara berkala.

  • Atur Jarak Pandang Mata Ke Layar Komputer. 
Terlalu sering menghadapi layar komputer mengakibatkan iritasi. Ketegangan mata masalah lain yang disebabkan terlalu lama duduk di depan komputer. Dapat mengakibatkan sakit kepala, susah fokus, dan menambah sensitivitas pada cahaya. Jadi sebaiknya jika Anda tak dapat membaca tulisan di layar komputer Anda dari jarak jauh, lebih baik perbesar ukuran hurufnya.

  • Berlibur. 
Coba manfaatkan jatah cuti atau waktu liburan untuk pergi berlibur. Selain membantu menghilangkan stres, liburan berguna untuk meredakan diri sejanak dari kesibukan dan kepenatan kerja. Pergi berlibur ibarat mengisi baterei yang mulai lemah dari tubuh kita. Jauhkan dari pikiran Anda soal pekerjaan dan problematika saat sedang berlibur. Dengan begitu, usai liburan, tubuh dan pikiran Anda bisa kembali segar dan bersemangat.

  • Mengkonsumsi Asupan Nutrisi Seimbang
Green World Super Nutrition

Komposisi :
Ekstrak blueberry 25%, bubuk buah blueberry 25%, protein bubuk 10%, lecithin 10%, serat buah dan sayuran 10%,  natto peptide 10%, asam malat 5%, kacang hitam 5%.

Cara Pemakaian : 
Sehari 1-2 kali, setiap kalinya 10gram. Larutkan dengan 40ml-60ml air dingin atau jus buah. Dapat juga menggunakan air hangat (di bawah 40 derajat), dicampur dalam susu, bubur atau makanan lainnya.

Khasiat :
Mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh. Mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memperbaiki sel yang rusak dan memperpanjang umur sel dalam tubuh, menjaga kinerja normal sel dan metabolisme, meningkatkan kemampuan regenerasi jaringan, membersihkan lingkungan sirkulasi darah, membersihkan racun dalam tubuh, melindungi mata dan sebagai anti kanker.

Kelompok Pemakai :
Kondisi infark miokard, jantung kurang darah, angina, penyumbatan otot jantung, insufisiensi otak dan infrak otak. Penderita hipertensi, kadar lemak darah tinggi dan gula darah tinggi. Penderita hati berlemak, batu empedu dan orang yang kelebihan lemak. Tekanan hidup tinggi, sering sakit kepala, stress, selalu mengantuk, ingatan melemah, mudah lelah. Orang yang daya tahan tubuhnya menurun dan kelompok yang berada dalam kondisi sub kesehatan.




Diatas telah kami jabarkan  Tips agar Anda Tetap bugar sepanjang hari , semoga dengan melakukan tips diatas anda dapat menjadi vit dan fresh ketika bekerja. Trimakasih telah membaca artikel ini. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar