Sabtu, 27 Juni 2015

Mengenal Nutrisi Biru (Blueberry)

Mengenal Nutrisi Biru (Blueberry)

Trubus

Sumber : Trubus 542-Januari 2015/XLVI
Blueberry adalah buah liar. Seiring dengan banyaknya orang yang mengkonsumsi dan melakukan penelitian terhadap buah ini, akhirnya ditemukan pentingnya buah blueberry dan khasiatnya dalam pemeliharaan kesehatan. Tahun 1906 F.V Coville dari Amerika pertama kali memulai budidaya buah blueberry.



Usaha ilmuwan selama hampir 10 tahun membuat industri budidaya blueberry mulai berkembang. Di Amerika, Eropa, Australia dan sekitarnya mulai menunjukkan kecintaan terhadap buah blueberry. Bulan juli di Amerika merupakan bulan bluebeery, di bulan ini, banyak tempat di Amerika yang melakukan perayaan festival blueberry.

Dengan semakin banyaknya orang yang mengenal buah blueberry, khasiat buah blueberry dalam memelihara kesehatan juga menjadi rahasia umum dan dibuktikan oleh para ilmuwan sebagai produk alami yang sebenarnya. Badan organisasi pangan dan pertanian internasional (FAO) mengkategorikan blueberry sebagai salah satu dari 5 makanan pemeliharaan kesehatan manusia.


http://www.superfoodly.com/orac-value/blueberries-wild-raw/


   Selain itu blueberry juga merupakan buah bernutrisi generasi ketiga yang mendapat pengakuan dunia. Jepang dan Amerika mengkategorikan buah blueberry sebagai makanan anti kanker. CCTV internasional di tahun 2004 menyiarkan acara pengenalan khasiat kesehatan buah blueberry. Perancis memasukkan ekstrak blueberry ke dalam farmakope Perancis. Tanggal 11 Agustus 2008, presiden Amerika George W. Bush saat menjadi presiden Perancis, Nicolas Sarkozy, salah satu menunya adalah blueberry pie yang alami dan sehat.

http://www.superfoodly.com/orac-value/blueberries-wild-raw

Beberapa abad terakhir, blueberry sangat laris di Amerika, Kanada dan Eropa. Amerika Utara merupakan tempat yang menjadi pelopor dalam menghasilkan blueberry dunia. Berdasarkan kalkulasi dari  badan organisasi pangan dan pertanian (FAO) yang berada dibawah naungan PBB, setiap tahunnya terdapat 42.000 ton blueberry yang dihasilkan dan dijadikan makanan maupun produk pemeliharaan kesehatan oleh manusia.

Kata blueberry berasalah dari bahasa Inggris yang berarti buah berry berwarna biru. Buah blueberry kaya akan asam amino, protein, asal folat, selulosa, vitamin C, vitamin A, SOD, flavanoid, kalium, besi, seng, mangan dan lainnya.

Selain kandungan unsur nutrisi, dalam buah blueberry masih terdapat kandungan zat nutrisi yang di namakan VMA. Termasuk di dalamnya malvidin chloride, peonidin, pyranoside, petunidin, ideain chloride, myricetin dan 15 jenis anthocyanin lainnya.

Produk Blueberry GREENWORLD

Blueberry Concentrate GREENWORLD

Komposisi : 100 % konsentrat dari Blueberry murni (tanpa pewarna, pemanis buatan)

Telah mengantongi serti ISO 22000, FDA, halal mui dll: family of International Standards addresses food safety management: standard jaminan bahwa produk ini aman diakui global. ISO 22000 adalah standard keamanan pangan yg terintegrasi..sertifikat ini bukan sembarangan loh ya, berlaku international.

Blueberry Concentrate jg sudah kantongi Dinkes, + HALAL MUI, dengan bahan baku yg juga tidak sembarangan kami datangkan langsung dari negeri tirai bambu - yg klo bicara ttg litas negara satu ini tiada duanya.

Tidak Heran kan, mengapa Bluberry Concentrate kami menyandang predikat sebagai the best product of the year..Kami merengkuh dunia, tidak lagi lokal. Produk Blueberry Concentrate telah tersebar ke banyak negara..

Rangkaian Produk Blueberry Greenworld

Diakui banyak dokter sebagai best drink:) para dokter senior bahkan apoteker2 menganggap Blueberry Concentrate sebagai premium drink yg memang pantas dikategorikan, suplemen anti oksidan drink terbaik. & gak tanggung2 Blueberry Concentrate si antioksidan terkuatnya, telah banyak sekali menyembuhkan/menghilangkan kista n miom yg bersarang di tubuh banyak ibu2 muda. banyak pula penyakit2 serius pulih setelah minum Blueberry Concentrate

Dunia medis memang selalu tercengang dengan BlueCon tidaklah heran ketika zat 1 ini dinobatkan sebagai superheronya antioxidant. dan tidak heran juga blueberry menuai testi setiap menitnya dari seluruh pejuru Indonesia & dunia. sungguh amazing:D

Produk-produk dahsyat memang lahir dari perusahaan yg dahsyat:) cuma GreenWorld yg mementingkan kesehatan & kecantikan yg menyeluruh. Sehatlah tubuh & kulitmu, sehat pula financialmu 


Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan :


KECANTIKAN KULIT

  • Sebagai  suplemen kecantikan kulit
  • Menjadi penangkal sinar matahari   (UV) secara alamiah
  • Memperbaiki jaringan kolagen dan serat elastic pada kulit sehingga mencegah kulit berkerut dan bergelambir
  • Menjaga kehalusan dan keremajaan kulit
  • Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit maka kekenyalan kulit meningkat dan mencegah kerusakan kulit
  • Dapat mengurangi bekas luka  atau bercak bercak pada kulit
  • Mempunyai fungsi ganda yg dapat melindungi kulit dari dalam dan luar.
  • Mengecilkan pori pori

JANTUNG dan PEMBULUH DARAH
  • Menyehatkan jantung
  • Mencegah terjadinya gangguan  jantung
  • Mencegah penyumbatan pada pembuluh darah
  • Menjaga eslastisitas pembuluh darah

KANKER
  • Berfungsi sebagai  anti  kanker karena anthocyanin bisa  menetralisir radkal bebas dan  zat berbahaya lainnya yg dapat menyebabkan kanker

DIABETES
  • Blueberry mempunyai kandungan yang tinggi.
  • Flavonoid merupakan senyawa alami  yang diyakini berperan positif dalam menurunkan resiko diabetes komplikasi diabetes.


PEMAKAIAN :
1 botol per hari setelah makan (boleh disimpan dalam lemari es)


Harga Rp.1.150.000 per box  -  isi 10 botol / 50 ml



2 komentar:

  1. Blueberry Concentrate sangat bagus sebagai antioksidan mengatasi Stress Oksidatif.
    Stres oksidatif mencerminkan ketidakseimbangan antara manifestasi sistemik dari spesies oksigen reaktif dan kemampuan sistem biologis untuk siap mendetoksifikasi intermediet reaktif atau memperbaiki kerusakan yang diakibatkannya. Gangguan pada keadaan sel darah merah yang normal dapat menyebabkan efek toksik melalui produksi peroksida dan radikal bebas yang merusak semua komponen sel, termasuk protein, lipid, dan DNA. Stres oksidatif dari metabolisme oksidatif menyebabkan kerusakan dasar, serta untai patah di DNA. Kerusakan dasar sebagian besar tidak langsung dan disebabkan oleh spesies oksigen reaktif (ROS) yang dihasilkan, misalnya O2− (radikal superoksida), OH (radikal hidroksil) dan H2O2 (hidrogen peroksida). [1] Lebih lanjut, beberapa spesies oksidatif reaktif bertindak sebagai pembawa pesan seluler dalam pensinyalan redoks. Dengan demikian, stres oksidatif dapat menyebabkan gangguan pada mekanisme normal pensinyalan seluler

    BalasHapus