Selasa, 07 Juli 2015

Kenali Pembalut Anda

Kenali Pembalut Anda


Untuk mengetahui kualitas pembalut anda . Mulailah dengan menyuntikan 35-50 ml/cc air pada permukaan pembalut kemudian diamkan selama 1-3 menit lalu tekan dengan selembar tisu. Tisu yang anda gunakan untuk menekan menjadi alat ukur apakah pembalut anda aman digunakan atau tidak. Jika terdapat air (tisu basah) kemungkinan daya serap pembalut yang sering anda gunakan rendah sehingga kurang baik.

Adapula cara yang bisa anda gunakan untuk mengetahui bahan baku pembalut anda adalah dengan menyediakan setengah gelas air putih dengan menggunakan gelas bening sediakan pula pengaduk. Sobek pembalut anda, kemudian bagian dalamnya masukan ke dalam gelas yang tersedia untuk mengetahui inti pembalut andam kemudian aduk. Jika bagian inti hancur dan menyebabkan air menjadi keruh. Hal ini menandakan pembalut kamu menggunakan bahan yang kurang baik atau kertas daur ulang.

Selain anda mengenali pembalut anda, disarankan untuk mengganti pembalut setiap 4 jam sekali untuk menghindari anda dari infeksi bakteri, kuman ataupun virus yang akan menyebabkan keputihan abnormal. Seperti kita ketahui keputihan abnormal merupakan tanda-tanda anda memiliki masalah dengan Miss.V. Itulah tips untuk anda untuk dapat mengenali pembalut agar terhindar dari bahaya yang akan terjadi !.





Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) baru saja meluncurkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa sembilan merek pembalut mengandung zat klorin yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahaya iritasi hingga kanker pun mengintai perempuan Indonesia jika salah memilih pembalut ketika datang bulan. 
Lihat juga:Sembilan Merek Pembalut di Indonesia Mengandung Klorin
Untuk menghindari bahaya tersebut, Ketua Harian YLKI, Tulus Abadi, menyarankan agar masyarakat mulai kembali menggunakan pembalut kain.

"Zat klorin tidak ditemukan dalam pembalut kain. Selain itu, pembalut kain juga bisa dipakai ulang dan dicuci kembali. Tingkat keamanannya jangka panjang," ujar Tulus dalam jumpa pers di Kantor YLKI, Jakarta, Selasa (7/7).

Selain itu, pembalut kain juga ramah lingkungan karena tidak menyebabkan pencemaran. "Salah satu pencemar tertinggi di Indonesia adalah pembalut. Dalam satu bulan saja ada 1,4 miliar sampah pembalut. Pembalut kain tentu tidak menyebabkan pencemaran karena dapat dipakai ulang," kata Tulus.

Namun, menurut Tulus, masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan pembalut kain. "Ada yang takut tembus, ya bisa pakai yang dobel. Asal dicuci bersih pasti tidak akan ada iritasi," ucap Tulus.

Menurut Tulus, keluhan iritasi justru lebih banyak dilontarkan oleh konsumen produk pembalut kapas yang banyak beredar di pasaran. YLKI pun menggagas sebuah penelitian akibat banyaknya laporan tersebut.

Peneliti dari YLKI, Arum Dinta, menuturkan bahwa klorin sangat berbahaya bagi kesehatan reproduksi. Selain keputihan, gatal-gatal, dan iritasi, klorin juga dapat menyebabkan kanker.

Mengamini pernyataan Arum, Tulus berkata, "Klorin itu terdapat dalam dioksin yang bersifat karsinogenik. Menurut WHO, ada 52 juta berisko terkena kanker serviks, salah satunya dipicu oleh zat dalam pembalut."

BERIKUT DAFTAR PEMBALUT YANG MENGANDUNG KLORIN


Demi menjaga kebersihan dan kesehatan, hampir seluruh perempuan di Indonesia menggunakan pembalut ketika datang bulan. Namun, penelitian terbaru dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengungkapkan bahwa ada sembilan merek pembalut di Indonesia yang mengandung zat berbahaya, salah satunya klorin.

"Ada sembilan merek pembalut dan tujuh pantyliner yang mengandung klorin yang bersifat racun," ujar peneliti dari YLKI, Arum Dinta, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/7).

Menurut Arum, YLKI mulai menelusuri kasus ini sejak menerima banyak laporan gangguan kulit dari konsumen setelah memakai pembalut tertentu.

"Klorin memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, jadi kami lakukan penelitian uji laboratorium dengan metode spektrofotometri," ucap Arum.

Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan bahwa pembalut yang mengandung klorin paling banyak adalah merek CHARM dengan 54,73 ppm. Menyusul di belakang CHARM, Nina Anion menempati posisi kedua dengan kandungan klorin sebanyak 39,2 ppm.

Merek My Lady berada di posisi ketiga dengan kandungan klorin 24,4 ppm dan menyusul di bawahnya VClass Ultra dengan 17,74 ppm. Sementara itu, Kotex, Hers Protex, LAURIER, Softex, dan SOFTNESS juga masuk dalam daftar dengan kandungan klorin 6-8 ppm.

Selain pembalut, kandungan klorin juga ditemukan pada tujuh merek pantyliner, yaitu V Class, Pure Style, My Lady, Kotex Fresh Liners, Softness Panty Shields, CareFree superdry, LAURIER Active Fit.

Arum menuturkan bahwa klorin sangat berbahaya bagi kesehatan reproduksi. Selain keputihan, gatal-gatal, dan iritasi, klorin juga dapat menyebabkan kanker.

Mengamini pernyataan Arum, Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, berkata, "Klorin itu terdapat dalam dioksin yang bersifat karsinogenik. Menurut WHO, ada 52 juta berisiko terkena kanker serviks, salah satunya dipicu oleh zat-zat dalam pembalut."

Bahayanya, sekitar 52 persen produsen tidak mencantumkan komposisi zat pembalut dan pantyliner pada kemasannya.

"Kasus tersebut melanggar Pasal 4 Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999, yang berisi hak yang mendasar bagi konsumen adalah hak atas keamanan produk, hak atas informasi, hak untuk memilih, hak didengar pendapat dan keluhannya, hak atas advokasi, pembinaan pendidikan, serta hak untuk mendapatkan ganti rugi," papar Arum.

Pemerintah sebenarnya telah melansir bahwa klorin adalah zat berbahaya melalui Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 472/MENKES/PER/V/1996. Kendati demikian, menurut Arum, tidak ada regulasi yang melarang adanya kandungan klorin dalam pembalut.

Arum pun mendorong pemerintah untuk segera mengeluarkan regulasi pelarangan tersebut. "Merujuk pada FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat), seharusnya ada aturan pembalut harus bebas klorin," kata Arum.


SAATNYA ANDA MENGGUNAKAN PEMBALUT HERBAL

Ciri Pembalut Herbal adalah:Dari belasan jenis ekstrak herbal China, efektif menjaga keseimbangan tingkat keasaman daerah wanita, mencegah menurunnya daya tahan terhadap bakteri dan infeksi jamur selama masa menstruasi.


Temperatur yang dihasilkan dari kandungan herbal mampu merawat rahim, menghilangkan gumpalan darah dan melancarkan haid.
Secara efektif mengatasi gangguan menstruasi.
Menghilangkan bau.
Mencegah gatal-gatal dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.


Keistimewaan Pembalut Herbal adalah: 

Produk paten
Bantalan biru unik yang mengandung bahan aktif sebagai pembunuh bakteri, 
anti peradangan dan penghilang bau.
Makromolekul S.A.P, tingkat penyerapan tinggi.
Permukaan kapas yang kering bersih, tekstur kapas lembut, 
anti lembab, menempel dengan baik di kulit dan berdaya serap kuat.
Lembut, cepat menyerap dan nyaman.

Didesain menutupi daerah saluran dengan pas, kering dan anti bocorPembalut Herbal daya serap tinggi dengan no paten formula : 03258105.X. Diproduksi dari formula unik pengobatan China yang dipadu dengan teknologi modern, ekstrak tumbuhan alami, bubuk nano Ag+ kualitas prima dan lainnya. Efektif menghilangkan rasa sakit menstruasi, gangguan menstruasi, menghilangkan bau, membunuh kuman sekaligus meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menghilangkan panas dan lembab. Pembalut dan Pantiliner Herbal memiliki 4 komposisi khusus, 5 ciri, 6 keistimewaan.
Komposisi : Lidah buaya, peppermint, minyak cypress, nano Ag+ kualitas prima

Isi :
30pcs untuk pantiliners Rp 47.000
10pcs untuk sanitary day Rp.42.000
8pcs untuk sanitary night Rp. 42.000


Info Dan Pemesanan
Kalo serius Bisa INBOX
Phone: 081 9999 77 456










Tidak ada komentar:

Posting Komentar